Rabu, 24 November 2010

Rangers Vs MU: Tuan Rumah Pincang

 Perjalanan Glasgow Rangers di Liga Champions akan ditentukan di laga matchday 5 ini, saat menjamu Manchester United (MU) di Stadion Ibrox, Rabu atau Kamis (25/11/2010) dini hari WIB. Hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang untuk tetap bertahan. Jika hanya bisa meraih satu poin, artinya Rangers harus mengucapkan selamat tinggal Liga Champions.

Tekanan bagi tuan rumah akan semakin berat jika Valencia bisa menang atas Bursaspor. Kebetulan Valencia berlaga di kandang sendiri sehingga peluang meraih poin penuh sangat besar.

Oleh karena itu, Rangers wajib menekuk MU di Stadion Ibrox. Sayang, kondisi kurang mendukung. Manajer Walter Smith dipastikan kehilangan gelandang andalan Maurice Edu yang mengalami cedera pekan lalu.

Selain Edu, Kyle Lafferty dan Kirk Broadfoot juga masih dalam tahap penyembuhan cedera. Padahal, Edu dan Broadfoot merupakan bagian penting dari pasukan Rangers saat menahan imbang "Red Devils" 0-0 di Old Trafford pada matchday 1.

“Dari hasil pemeriksaan, Edu tidak mengalami cedera berat. Dia hanya sedikit bermasalah dengan lututnya. Dia akan absen untuk beberapa pekan. Kami harap dia bisa segera sembuh. Kami akan kehilangan dia dalam beberapa pertandingan,” jelas Smith.               
Situasi ini menguntungkan Man. United. Mereka berpeluang besar mengulang sukses yang pernah diraih di Stadion Ibrox pada 2003. Kala itu, Red Devils unggul 1-0 lewat gol Phil Neville.

Meski demikian, Rangers bukanlah tipe tim yang mudah ditaklukkan di kandang sendiri. Valencia yang berusaha meraih sukses di Ibrox hanya bisa meraih satu poin saja. Apalagi, Rangers pernah membuktikan kemampuan dan spirit bertanding mereka begitu tinggi ketika bertandang ke Old Trafford dua bulan lalu.

Setan Merah juga harus mewaspadai hasil seri yang sering diraih pada musim ini. Hal itu menunjukkan ada yang salah dalam permainan mereka. Namun, badai cedera yang menerpa akan sangat berpengaruh terhadap permainan Rangers. (adwi)

PREDIKSI LINE-UP
Glasgow Rangers (4-1-4-1)

1-McGregor; 12-Foster, 3-Weir, 24-Bougherra, 5-Papac; 6-McCulloch; 16-Whittaker, 8-Davis, 20-Weiss, 14-S. Naismith; 9-Miller
Absen: 7-Edu, 11-Lafferty, 4-Broadfoot (cedera)
Pelatih: Walter Smith
Tren 5 laga terakhir: S-K-M-K-M

Manchester United (4-2-3-1)
1-Van der Sar; 21-Rafael, 5-Ferdinand, 15-Vidic, 3-Evra; 18-Scholes, 16-Carrick; 17-Nani, 24-Fletcher, 13-Park; 9-Berbatov
Absen: 10-Rooney (cedera)
Pelatih: Sir Alex Ferguson
Tren 5 laga terakhir: M-M-M-S-S

Tiga Pertemuan Terakhir
14/09/10 Man. United-Rangers 0-0 (Liga Champions)       
04/11/03 Man. United-Rangers 3-0 (Liga Champions)
22/10/03 Rangers-Man. United 0-1 (Liga Champions)

Tidak ada komentar: