Selasa, 23 November 2010

Jelang Auxerre vs AC Milan, Allegri Tekankan Kemenangan

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menekankan bahwa pertandingan Liga Champion, Selasa (23/11), yang mempertemukan timnya dengan Auxerre akan menjadi sangat penting untuk Rossoneri selama sisa kompetisi tersebut. Allegri ingin anak asuhnya bisa meraih kemenangan di Prancis.
Allegri yakin wakil Prancis itu tidak akan terlalu bermain menekan pada pertandingan besok karena mereka pada dasarnya mampu bermain dengan baik. "Auxerre akan menjadi tim yang sangat berbeda dari pertemuan pertama kami. Tim ini memainkan beberapa pertandingan dengan baik, seperti mengalahkan Ajax yang sulit dilakukan," ujar pelatih Rossoneri itu seperti dilansir uefa.com.
Saat ini Milan berada di posisi kedua Grup G dengan lima poin, tertinggal lima poin dari pimpinan grup, Real Madrid. Sementara itu, Auxerre berada di posisi juru kunci dengan tiga poin.
Dengan kondisi yang belum pasti, Allegri tahu bahwa kedua tim harus menang pada pertandingan besok sehingga pertandingan pasti berjalan dengan keras. Namun, ia menegaskan timnya harus bisa meraih kemenangan untuk mengurangi tekanan pada diri mereka untuk terus berlaga di Eropa.
"Selasa ini mereka harus menang. Ini akan menjadi pertandingan dengan intensitas yang besar, dan akan sangat penting untuk sisa kompetisi ke depannya," ungkap Allegri. "Kami juga harus menang jika kami ingin mengurangi tekanan pada diri sendiri sebelum pertandingan terakhir menghadapi Ajax di Milan," tambahnya.
Pelatih kelahiran Livorno ini menegaskan bahwa timnya akan tampil menyerang pada pertandingan besok terkendala oleh banyaknya pemain yang tengah dirundung cedera. Ia yakin skuadnya saat ini mampu memberikan penampilan yang maksimal.
"Kami akan bermain sebagai tim yang menyerang. Kami kehilangan banyak pemain karena cedera, tetapi saya senang dengan skuad dan mereka yang bermain harus menghasilkan lebih banyak gol untuk mencapai hasil maksimal," tutur Allegri.

Tidak ada komentar: